Kamis, 30 Maret 2017

Ini Beberapa Cara Kendalikan Alergi Pada Ibu Hamil



Ibu hamil biasanya mengalami perubahan hormon yang cukup drastis ketika sedang mengandung. Hal tersebut tentu saja menyebabkan beberapa perubahan yang tidak disadarinya seperti misalnya kondisi badan dan juga kekebalan tubuh yang cenderung turun. Terlebih pada kehamilan awal yang masih sering untuk mengalami gangguan seperti muntah. Ibu hamil juga sangat rentan terkena alergi yang tidak diatasi dengan baik hal tersebut dapat mengakibatkan gangguan pada janin baik selama di dalam perut maupun saat sudah keluar. Oleh karena itu agar tidak mengalami alergi saat masa kehamilan akan lebih baik untuk melakukan pencegahan dengan kendalikan alergi semampunya. Pengendalian tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara dibawah ini:
foto:arrahman.id

  1. Menjaga kebersihan rumah
Baik saat sedang hamil maupun tidak, kebersihan rumah memang menjadi salah satu hal yang harus selalu diperhatikan. Terlebih lagi ketika sedang hamil maka hal tersebut harus ditingkatkan kembali karena ibu hamil akan sangat sensitif dengan debu yang ada dalam rumah sedikit apapun. Bahkan bagi yang tidak mengalami alergi debu sebelumnya bisa baru untuk mengalaminya apabila kebersihan rumah yang tidak terjaga saat sedang hamil. Oleh karena itu sebaiknya jaga kebersihan rumah seperti dengan membersihkan ruang tamu dan yang paling penting kamar pribadi agar tidak ada debu hingga tungau.

  1. Melindungi diri dari polusi udara
Baik saat sedang hamil maupun tidak, polusi udara adalah sesuatu yang sangat tidak baik untuk dihirup karena mempunyai zat berbahaya yang dapat mengganggu kesehatan. Oleh Karena itu untuk ibu hamil akan lebih baik untuk melindungi diri dari polusi seperti menggunakan masker bila keluar rumah.

  1. Menjaga sirkulasi udara di rumah tetap baik
Ibu hamil sangat perlu untuk mendapatkan udara yang fresh dan tentu saja yang sehat. Oleh karena itu sirkulasi udara di rumah harus sebaik mungkin agar dapat kendalikan macam masalah alergi anak yang diderita oleh ibu hamil. Udara dalam rumah tidak boleh terasa lembab dan juga panas. Selain itu udara juga harus bersih karena hipersensitifitas yang bisa menyebabkan alergi kambuh.

0 komentar:

Poskan Komentar