Minggu, 04 Juni 2017

Cara Mengenakan Pashmina untuk Acara Resmi

Misalnya saja Anda diundang untuk menghadiri acara resmi seperti pelantikan pejabat, acara wisuda, acara pernikahan, mengikuti seminar, sarasehan, atau lainnya, tentu Anda perlu berpenampilan yang sesuai. Nah kali ini kita membahas mengenai cara mengenakan pashmina resmi.
Sebagai salah satu jenis kerudung, pashmina memang mudah untuk dibuat berbagai gaya. Banyak yang menggemarinya karena cenderung memperlihatkan unsur kasual. Namun, kalau Anda ingin membuatnya berkesan resmi juga bisa. Yuk simak contohny berikut ini.
Pertama pakai ciput untuk membuat penampilan lebih rapi dan berkesan.
Kedua, taruh pashmina di atas kepala dengan kedua sisi sama panjangnya. Lalu pasang jarum di dekat kedua telinga agar pashmina ini tidak mudah berubah bentuk.
Ketiga. pada bagian atas pashmina ini kita tarik sedikit ke arah depan untuk membuat aksen bertumpuk. Lalu pada sisi sebelah kanan bisa ditarik sedikit ke belakang dan kemudian disilangkan ke atas kepala di arah kanan. Pegang pada bagian tengahnya.
Keempat, pada pashmina bagian kiri bisa ditarik ke posisi pundak kanan dengan letaknya berada di bawah scarf. Kemudian putar ke atas kepala dan taruh bagian ujung di bagian dada kiri.
Selanjutnya pada sisi ujung ditarik ke atas kepala dan kemudian disematkan dengan jarum pentul. Dan pada bagian yang masih terlihat berantakan bisa diletakkan di bawah scarf. Setelah itu pasang peniti agar lebih rapi.
Nah, begitulah salah satu tutorial hijab untuk acara resmi.
Tentu saja masih banyak bentuk model pashmina resmi lainnya. Seperti misalnya Anda bisa membuat pashmina ini bertumpuk serupa turban.
Caranya pertama pashmina ini dibiarkan menutupi kepala dan diikatkan pada bagian belakang sehingga memiliki sisi yang sama panjang. Kemudian sisi pashmina yang sebelah kiri diangkat ke atas kepala untuk membentuk tumpukan. Lakukan hal yang sama dengan pashmina pada sebelah kiri.
Bedanya pada saat menyapukan pashmina dari kanan ke kiri ini pada bagian kirinya kita buat lebih menggantung. Sehingga kesannya menjadi menarik. Kemudian pada bagian atas pashmina ini bisa kita letakkan hiasan. Dengan begitu penampilan kita pun akan tampak memukau.
Memang banyak model kreasi hijab yang bisa kita tiru. Kita bisa melihatnya di internet dan menemukan beragam model yang tersedia. Bahkan kalau kita lihat di website jual hijab online, cara mereka menata juga sangat bagus. Hal semacam ini mungkin selama ini hanya membuat Anda takjub.
Kalau benar begitu mengapa tidak coba untuk langsung mempraktekannya. Pada prisnipnya, agar tampilan pashmina itu cocok untuk dipakai di acara yang resmi harus bisa terlihat menarik. Jadi modelnya tidak biasa. Biasanya, yang paling banyak digunakan adalah gaya pashmin bertumpuk. Selain itu bisa juga misalnya dengan gaya pashmina condong menyamping
Ya itulah kreativitas kita semua dalam membentuk gaya pashmina yang terbaik dipakai untuk acara resmi. Semua model tersebut tentu sah saja sepanjang tetap sesuai syariat.

0 komentar:

Posting Komentar