Kamis, 27 Juli 2017

Unik, Hampir Semua Bunga di Tanaman ini Bisa Dimakan!


Jepang memang memiliki taman bunga yang terkenal sebut saja Showa Memorial Park yang memiliki 200.000 pohon bunga tulip dan satu juta pohon poppies. Ditambah saat musim semi, seribu pohon bunga bermekaran di taman bunga yang berada di Tokyo tersebut. Tentu saja Showa Memorial Park menjadi daya tarik para wisatawan, termasuk turis dari Indonesia yang sedang ke Jepang.

Tapi, jika Anda hanya ingin melihat ribuan warna-warni pohon, tak usah jauh-jauh datang ke Jepang.  Anda hanya perlu mengunjungi Kota Bandung saja. Dengan begitu, Anda dapat menghemat biaya transportasi untuk pesawat ke Jepang. Berbagai tiket termurah dengan tujuan ke Bandung dari segala jenis transportasi pun bisa dengan mudah Anda temukan.

Taman Bunga ini bernama Rainbow Garden. Dari namanya pasti Anda sudah bisa menebak bahwa bunga-bunga yang ada di taman ini berwarna-warni. Rainbow Garden berada di dalam Floating Market, persisnya di Jalan Grand Hotel No. 33 E Lembang. Rainbow Garden salah satu ekspansi tanah baru dari Floating Market yang baru diresmikan Februari 2017 lalu. 


Ada Apa di Rainbow Garden Floating Market?

Salah satu keunikan dari Rainbow Garden adalah 100 jenis tanaman atau bunga  yang ditanam, 90% aman untuk dimakan. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir jika membawa anak kecil.  Umumnya bunga-bunga yang ada di Rainbow Garden ialah bunya yang mekar sepanjang masa dan diambil seluruhnya  dari para petani Lembang.

Selain bunga-bunganya yang aman jika mebawa anak-anak, Rainbow Garden yang berada di lokasi Floating Market pun memiliki wahana-wahana yang cocok digunakan untuk anak-anak seperti bermain atau beternak kelinci dan angsa, miniatur kereta api, melukis kendi, outbond mini, wahana air seperti paddle bot air. Nah di beberapa jalan menuju wahana anak-anak, areanya pun bisa digunakan jika Anda membawa stroller.

Rainbow Garden adalah destinasi wisata paket lengkap. Selain wahana untuk anak-anak, Anda ataupun bersama keluarga bisa mengabadikan foto saat menggunakan kostum-kostum khas Jepang dan Korea. Waaah pecinta Korea pasti sudah tidak sabar ingin menggunakan hanbok! Selain kostum, areanya pun menyerupai ciri khas Negara tersebut. Contohnya saja area Jepang yang dipenuhi pohon-pohon bambu dan payung tradisionalnya. Untuk menyewa kostum khas Jepang atau Korea, pengunjung dikenakan Rp75.000,-  di luar biaya foto studio.

Tertarik untuk merawat bunga atau tanaman? Anda pun bisa membelinya di Rainbow Garden. Berbagai jenis dedaunan, bunga, dan kaktus lengkap berserta pot-potnya.  Untuk membeli bunga tersebut k, Anda hanya perlu mencari area yang dinamakan plant shop.  Di area plant shop pun menjual aneka souvenir seperti pouch, baju, dan tas.  Kurang lengkap rasanya, jika berkunjung ke wisata taman tanpa membeli tanaman organic yang bisa diolah untuk berbagai makanan. Di Rainbow Garden, Anda pun bisa membeli tanaman organic yang sudah mekar atau masih dibudidayakan.

Setelah lelah menjelajah semua area di Rainbow Garden, saatnya Anda mengisi perut yang keroncongan.  Meskipun berada di tataran tanah Sunda, jenis makanan yang di jual di Floating Market pun beragam. Seperti: Pizza, bakpao, sate ayam, soto, dan makanan sunda lainnya. Alat tukar yang digunakan adalah koin floating market. Jadi, Anda dapat menukarkan uang rupiah dengan nominal yang diinginkan dengan koin sebagai alat tukar transaksi di tempat ini.  Yang perlu diingat, saat membeli makanan, Anda tidak dapat menukar koin yang telah diberikan. Rata-rata harga makanan dan minuman di sini mulai dari Rp5.000 hingga Rp50.000,-  Selain Rainbow Garden, di area perluasan Floating Market pun terdapat Hijab Swimming Pool. Area berenang yang dikhuskan para muslimah, sehingga aman tak akan terlihat oleh para lelaki (non-muhrim).



Tiket Masuk Rainbow Garden
Sebelum memasuki area Rainbow Garden, Anda perlu membayar tiket ke Floating market seharga Rp15.000 kemudian untuk memasuki area Rainbow Garden, Anda perlu merogoh kocek lagi Rp10.000 dan akan dipinjamkan topi, lho!


Cara Menuju Rainbow Garden
Ada beberapa jalan yang bisa Anda tempuh untuk sampai ke Floating Market – Rainbow Garden. Jalan utama biasanya melewati Setiabudi. Atau bisa juga melewati jalan Dago Giri.   Floating Market- Rainbow Garden berada tidak jauh dari Pasar Lembang. Berada di sebelah kiri bahu jalan.

Umunya para wisatawan dari luar kota memilih jalan Setiabudi, selain jalanan protokol, saat melewati jalan Setiabudi Anda pun dapat menikmati berbagai kuliner yang ada di Bandung dan bisa juga mencari penginapan untuk berlibur di Kota Bandung. Namun, agar lebih mudah, Anda dapat mencari daftar hotel di Bandung melalui Reservasi.com di manapun lokasi hotel yang Anda inginkan dan berapapun budget yang dimiliki dapat Anda cari hanya melalui website atau aplikasi reservasi.

0 komentar:

Posting Komentar