Kamis, 05 Oktober 2017

Sebelum Minum Obat Penyubur Kandungan, Lakukan Ini Dulu


Setiap pasangan pasti mengidam-idamkan keturunan dari rahim istrinya sendiri. Anak adalah anugerah terbesar Tuhan yang tiada tara dan rasa bahagianya tidak mungkin bisa tergantikan dengan apapun. Tapi, terkadang mempunyai anak tidak semudah dibayangkan. Banyak usaha yang harus dilakukan bagi mereka yang sulit mendapatkan momongan, salah satunya menggunakan obat penyubur kandungan.
foto hanya ilustrasi, sumber:hellosehat.com

Saat ini ada banyak obat penyubur kandungan yang beredar di masyarakat, tapi jangan asal memilihnya. Jika salah pilih, bisa menyebabkan hal yang buruk bahkan sampai menghilangkan nyawa si istri. Oleh karena itu, ada baiknya Anda teliti dan memilih-milih obat yang benar-benar membantu menyuburkan kandungan. Pastikan pula obat tersebut tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Ada baiknya datang ke dokter terlebih dahulu sebelum menggunakan obatnya.
Konsultasikan kepada dokter mengenai kondisi medis pasangan baik calon ayah maupun calon ibu. Kemudian, dokter akan menganalisa dimana letak kesalahannya sehingga bisa sulit mendapatkan keturunan. Dokter kandungan, umumnya memberikan vitamin yang mengandung asam folat sebagai obat penyubur kandungan yang mencegah cacat lahir. Setelah berkonsultasi pada dokter, Anda pun harus mengetahui masa subur wanita.

Karena masa subur wanita adalah waktu terbaik untuk melakukan hubungan suami istri supaya cepat hamil. Langkah berikutnya, perhatikan pula posisi berhubungan badan. Menurut beberapa pendapat, berhubungan badan dengan posisi duduk atau berdiri bisa menghambat terjadinya pembuahan sel sperma pada sel telur. Walaupun memang belum terbukti ilmiah, tapi sudah diyakini seperti itu. Anda bisa meminta saran kepada dokter mengenai posisi ini.

Upayakan untuk berbaring selama 10 sampai 15 menit setelah melakukan hubungan badan. Karena posisi itu membantu pembuahan yang optimal. Hindari melakukan hubungan yang terus-menerus. Sebab, usaha yang berlebihan itu tidak mempercepat kehamilan. Sperma bisa hidup dalam 72 jam setelah berhubungan, cukup melakukan sekali sehari secara rutin saja. Stres juga bisa memicu sulit hamil. Sebelum mengkonsumsi obat penyubur kandungan, perhatikan pikiran dan kesehatan tubuh.
Jaga kondisi tubuh baik bagi suami atau istri, lakukan olahraga setiap hari supaya tubuh tetap fit. Kurang pekerjaan dan luangkan waktu bersama. Jika memang sudah melakukan semua usaha tersebut, tapi belum mencapai hasilnya, Anda dapat meminum obat penyubur kandungan yang tepat. Obat tersebut haruslah rekomendasi dokter atau terdaftar di lembaga kesehatan Indonesia. Sebelum membeli, baca efek samping penggunaan dan konsultasikan pada ahlinya.


0 komentar:

Posting Komentar