Selasa, 30 April 2019

Trik Merawat Jaket Denim Levi’s Agar Semakin Awet Lagi


Jaket denim alias jaket jeans merupakan salah satu fashion item yang tidak pernah lengkang oleh jaman hingga saat ini. Sejak dulu orang sudah senang sekali menggunakan jaket bahan denim karena mampu menunjang penampilan sekaligus nyaman digunakan.  Dari banyaknya merek dari jaket tersebut yang bisa dipilih, kebanyakan masyarakat menjatuhkan pilihannya pada merek Levi’s yang tentunya sudah pernah Anda dengar sebelumnya.  Pasalnya jaket bahan denim merek Levi’s ini kualitasnya benar-benar memukau sehingga tidak akan mengecewakan Anda. Salah satu buktinya adalah keawetan dari jaket ini yang sangatlah lama dibandingkan dengan jaket-jaket dari bahan denim lainnya. Namun walaupun sudah teruji jaket bahan denim merek Levi’s ini memunyai tingkat keawetan yang tinggi, akan lebih mengguntungkan lagi bila semakin lama keawetannya. Dengan begitu kualitas terbaiknya bisa bertahan dalam waktu yang lama. Salah satu cara untuk meningkatkan keawetan pada jaket bahan denim merek Levi’s yang dipunyai adalah melalui cara perawatannya.  Untuk itu, Anda harus mengetahui bagaimana trik merawat jaket tersebut agar menjadi lebih awet lagi.

Dalam trik merawat jaket bahan denim merek Levi’s agar semakin awet lagi ini tidaklah banyak yang harus Anda lakukan. Selain itu, trik-trik tersebut juga mudah dan sudah pasti menguntungkan Anda dalam memperlama keawetan pada produk denim tersebut. Adapun berikut ini adalah berbagai trik merawat jaket bahan denim merek Levi’s agar semakin awet lagi yang harus Anda lakukan:

1.    Memisahkan Jaket Berbahan Denim dengan Baju-Baju lainnya dalam Proses Pencucian
Trik pertama merawat jaket bahan denim merek Levi’s adalah dengan memisahkan jaket tersebut dengan baju-baju lainnya saat hendak mencucinya.  Hal ini untuk menghindari terjadinya kelunturan pada jaket ataupun sebaliknya jaket yang melunturi baju. Sediakan dua ember ataupun buat dua kali proses pencucian dalam melakukan trik yang satu ini.  Jangan lupa untuk Anda menutup semua kancing pada jaket bahan denim merek Levi’s yang dipunyai. 

2.    Hindari  Merendam Jaket dalam Deterjen Pada Jangka Waktu Lama
Kebanyakan orag beranggapan bahwa merendam jaket bahan denim merek Levi’s dalam air berisi deterjen  pada waktu yang lama akan membuatnya semakin bersih lagi. Padahal anggapan ini adalah anggapan yang salah. Pasalnya bila Anda melakukannya, jaket Anda tersebut akan mudah pudar warnanya. Lebih baik Anda meredam jaket bahan denim merek Levi’s ini pada deterjen cukup selama 15 menit saja lalu setelah itu Anda bilas dan segera keringkan.

3.    Hindari Menjemur Dibawah Sinar Matahari
Menghindari menjemur jaket bahan denim merek Levi’s langsung dibawah sinar matahari adalah trik berikutnya dalam merawat jaket ini. Pasalnya sinar matahari mampu memudarkan warna dari jaket tersebut dengan waktu yang cepat. Maka ketika Anda sering mengggunakan jaket bahan denim merek Levi’s ini untuk berkendara silahkan untuk menyimpannya dalam tas dan jangan ditinggal di atas motor karena akan membuat keawetannya semakin berkurang lagi. 

4.    Membalik Jaket Saat di Jemur
Ketika Anda menjemur jaket bahan denim merek Levi’s ini, sebaiknya baliklah jaket tersebut. Tujuannya adalah untuk mencegah memudarnya warna sebab yang dicuci dan dibilas adalah bagian yang sama. 

5.    Rajin Mengibaskan Jaket
Ketika jaket denim merek Levi’s ini sering digunakan untuk berkendara maka sudah pasti banyak debu yang menempel di jaket tersebut. Apabila tidak segera dibersihkan maka akan membuatnya sulit untuk dihilangkan sehingga membuat jaket terlihat buluk. Maka dari itulah begitu Anda selesai menggunakan jaket bahan denim merek Levi’s ini silahkan segera untuk mengibaskannya berkali-kali agar seluruh debutnya menghilang.

6.    Menyetrika Dengan Cara yang benar
Dalam hal penyetrikaan jaket bahan denim merek Levi’s yang dipunyai ini harus diperhatikan dengan benar. Jangan gunakan suhu yang terlalu tinggi karena akan mudah merusak bahan dari jaket tersebut. Selain itu hindari pula untuk menggosokkan setrika terlalu keras dengan tekanan yang tergolong berlebihan pada  jaket bahan denim merek Levi’s ini. Alasanna akan meninggalkan bekas dan memudarkan warna dengan cepat.

7.    Mengurangi Jumlah Pakaian Saat Mencuci Menggunakan Mesin Cuci
Memang jaket bahan denim merek Levi’s ini bila sudah terkena air akan berat sehingga saat mencucinya dengan tangan akan sangat berat. Dampaknya banyak orang memanfaatkan mesin cuci untuk mencucinya. Bila Anda salah satu orang tersebut, maka harus mengurangi jumlah pakaian yang ada didalam mesin cuci saat mencuci jaket bahan denim merek Levi’s dengan pakaian lainnya.  Pasalnya jaket tersebut agar mampu bersih dengan optimal memerlukan ruang dalam mesin cuci yang banyak. 

8.    Memilih Deterjen yang Tepat
Tidak semua detergen aman untuk mencuci jaket bahan denim merek Levi’s yang dipunyai. Untuk itulah silahkan cari detergen yang memang mampu melindungi warna asli dari jaket tersebut.
Dari trik pertama hingga trik kedelapan merawat jaket bahan denim merek Levi’s ini semuanya tidak ada yang boleh dilewatkan. Pasalnya sudah banyak orang yang melakukannya dan mendapatkan hasil yang memuaskan pada jaket yang dipunyai. Untuk itulah Anda bisa mengaplikasikan kedelapan trik merawat jaket bahan denim merek Levi’s yang telah disebutkan dan dijelaskan secara  yakin.

0 komentar:

Posting Komentar