Sabtu, 07 September 2019

Berita Sepak Bola Timnas Indonesia akan berlaga di Papua


Untuk pertama kalinya dalam sepanjang sejarah Timnas Indonesia akan bermain di tanah Papua. Ikuti berita sepak bola di Bola Nusantara agar bisa mendapatkan informasi terkini mengenai kondisi sepak bola Indonesia.
Direncanakan Laga uji coba pada tanggal 14 November 2019 Timnas Indonesia U-23 Indonesia akan bertanding melawan Timnas U-23 Iran di Stadion Papua Bangkit.

"Kami di PSSI punya tujuan tahun ini agar timnas bermain di luar Pulau Jawa," ujar Deputi Sekjen PSSI, Marshal Masita, secara eksklusif kepada Kompas.com dan Antara di Makassar, Minggu (28/7/2019).

Sebelum pilihan jatuh ke tanah Papua, federasi sepak bola Indonesia mengaku sudah mensortir beberapa tempat diantaranya Riau dan Balikpapan.

"Tidak pernah Timnas Indonesia bermain di tanah Papua sebelum ini," tutur Marshal sembari menambahkan bahwa pilihan venue tersebut disambut positif oleh pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri kepada Kompas.com.

Stadion Papua Bangkit akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 akan menjadi tuan rumah laga uji coba pertama antara Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Iran.

"Kedua tanggal itu sudah kami kunci. Sehabis kedua pertandingan itu, anak-anak akan beristirahat tiga hari sebelum berangkat ke SEA Games di Filipina," ujar Marshal lagi kepada Kompas.com.

Marshal juga mengatakan bahwa laga uji coba antara kedua Timnas U-23 ini akan menjadi ujian mumpuni bagi skuad Garuda sebelum bertanding di SEA Games sehingga pertandingan diperkirakan akan berlangsung seru dan menghibur. Ujar Marshal kepada Kompas.com

Stadion Papua Bangkit ini dibangun diatas tanah seluar 13 hektar dan berkapasitas 40.000 orang yang dibiayai oleh APBD Papua sebesar Rp 1,3 triliun dan dibangun khusus untuk penyelenggaraan PON XX 2020.

Untuk pembangunan stadion sudah 100 persen selesai berikut dengan fasilitas pendukungnya," kata pimpro pembangunan Stadion Papua Bangkit, Dwi Aji Wicaksono, di sela pemaparan kepada Menpora Imam Nahrawi di Papua, Jumat (21/6/2019) kepada kompas.com.

Stadion Papua Bangkit dibangun dengan standar internasional. Lapangan, rumput, lampu, hingga lintasan atletik semuanya standar internasional dan juga disiapkan akses untuk kaum difabel.
Selain itu, Marshal mengatakan kalau pulau-pulau lain juga harus bisa menjadi venue pertandingan bagi Timnas Merah Putih.

0 komentar:

Posting Komentar